_MG_99.JPG

Al-imdad pandak bantul, kedatangan santriwati gelombang 5 sejak pukul tujuh sudah ada santri yang datang ke pondok. kedatangan para santriwati disambut oleh segenap jajaran pengurus dan pengabdian komplek putri, ketika sudah tiba di pondok pertama-tama dicek bagian administrasi, terutama yang berkaitan dengan data kesehatan santri seperti surat rapid test, surat keteragan karantina, surat keterangan isolasi mandiri dan surat keterangan sehat dari dokter.

_MG_9896 -.JPG

Jika sudah dicek kelengkapan administrasi, kemudian dicek barang bawaan dikarenakan komplek putri tidak seluas komplek putra maka ada beberapa barang bawaan yang dibatasi seperti hanger dan pakaian, santriwati juga diwajibkan membawa alat makan dan mandi pribadi. setelah selesai dicek barang bawaannya santriwati diperkenankan pamitan dengan orang tuanya karena setelah masuk ke pondok tidak boleh dijenguk sama sekali, kalau pun ingin membawakan kiriman harus dititipkan kepada petugas jaga portal yang berada di depan kantor sekretariat pondok putri. 

_MG_9927.JPG

setelah berpamitan santriwati diharuskan masuk ke dalam bilik semprot, disitu santriwati di semprot diisinfektan lalu kemudian membawa alat mandi dan baju ganti, setelah masuk bilik semprot santriwati diharuskan mandi dan mencuci semua pakaian yang dikenakan hari itu terlebih dahulu sebelum masuk pondok.

_MG_9905 .JPG

Untuk barang bawaan sudah dibawakan langsung ke kamar masing-masing oleh para pengurus dan pengabdian putri yang bertugas menggunakan gerobak dorong, karena meskipun jarak antara pos penerima kedatangan santriwati gelombang 5 dengan pondok tidaklah jauh, tapi barang yang dibawa para santriwati rata-rata banyak.

_MG_9900.JPG

setelah masuk ke pondok dan menempati asrama yang sudah ditentukan para santriwati siap untuk isolasi mandiri selama 14 hari kedepan yang diawasi dengan ketat oleh ibu kamar (baca : penanggung jawab kamar) masing-masing. setiap dua kali setiap hari para santriwati discreening untuk mengetahui kondisi dan suhu tubuh para santriwati. lalu untuk kegiatan belajar dan mengaji dilakukan didalam asrama dengan menerapkan protokol kesehatan diantaranya menjaga jarak, memakai masker, memakai pelindung wajah (face shield dan selalu mencuci tangan setiap selesai pelajaran.

KHUTBAH

ARTIKEL

KARYA SANTRI

HUKUM

Login

Pengunjung

Kami memiliki 1644 guests dan tidak ada anggota yang online

Login

Go to Top
Template by JoomlaShine